Rabu, 29 Mei 2013

Lomba Masak Modifikasi Tempe 2013

LOMBA MASAK MODIFIKASI TEMPE akhirnya diselenggarakan pada tanggal 18 Mei 2013. Dengan jumlah pendaftar sebanyak 154 tim dan dipilih 100 resep masakan dari 100 tim terbaik. Lomba masak modifikasi tempe diselenggarakan hari sabtu, 18 mei 2013 di gedung jurusan gizi poltekkes kemenkes jakarta 2. Para peserta dibagi menjadi 5 kloter. Yaitu kloter 1, 2, 3, 4, dan kloter terlambat.Didalam lab kuliner peserta diberi waktu 10 menit untuk menghias kembali masakannya dimeja yang sudah disediakan oleh panitia.


Setelah 10 menit, para peserta keluar dan menuju ke lantai 4 yaitu auditorium gizi untuk registrasi tahap 2 untuk mendapatkan snack pagi. Makanan para peserta langsung dinilai oleh dua orang juri yaitu :

1. Pritasari,MSc.SKM

2. Rita Ramayulis,DCN.Mkes

Juri diberi waktu 15 menit untuk penilaian. Ada 5 aspek penilaian yaitu kandungan gizi, rasa, penampilan, kepraktisan mengolah, dan daya guna. Juri pun sampai bingung memberi nilai karena rasa dan penampilan dari pada peserta bagus-bagus sehingga waktu 15 menit kurang bagi juri untuk menilai mana masakan yang layak untuk jadi juara.


Setelah semua kloter sudah selesai menghidangkan dan menghias masakannya para peserta langsung menuju lantai 4 untuk registrasi tahap 2 dan diberi snack pagi. Pukul 10.30 peserta dihibur dengan penampilan dari INLA. Setelah INLA tampil peserta disajikan slide show masakan yang telah meraka kirimkan sebelumnya melalui email.

Pukul 11.30 peserta dipersilahkan untuk ISHOMA dan registrasi untuk mendapatkan snack makan siang yang sudah disiapkan oleh panitia. Peserta diberi waktu hingga pukul 13.00 untuk ISHOMA.

Setelah selesai ISHOMA rangkaian acara selanjutnya adalah Semi-Seminar dengan dua moderator yaitu Dr.Susianto, MKM dan Dr.Mien Karmini,MS. Ada juga penampilan tari saman dari gizi yang sangat memukau.

MC yang membawakan acara semi-seminar tempe 2013 :


Penampilan tari saman jurusan gizi :

Pembicara 1 Dr.Susianto, MKM

Pembicara 2 Dr.Mien Karmini,MS :

Akhirnya acara semi-seminarpun selesai dan yang paling dinanti-nanti peserta dalah pengumuman pemenang lomba masak modifikasi tempe 2013.
Ini loh piala-piala yang diperebutin oleh para peserta :

Daaannn pemenangnya adalahhh jreng...jreng...jrengg

SELAMAT KEPADA PARA PEMENANG!! :DD

TERIMA KASIH KEPADA PARA SPONSOR YANG TELAH MEMBANTU MENSPONSORI ACARA INI.


FOTO PANITA LOMBA MASAK MODIFIKASI TEMPE :

0 komentar:

Posting Komentar